Apa itu Rekber / Rekening Bersama? Pentingnya untuk Transaksi Online?


Hallo sobat seo,kali ini seo dulu mau memberikan artikel yang sangat bermanfaat bagi kamu nih. Artikel kali ini adalah Apa itu Rekber / Rekening Bersama? Pentingnya untuk Transaksi Online?. 

Bagi kamu sering bukan mendengar atau tahu di forum-forum tentang pentingnya rekening bersama,Bagi yang sudah sering melalukan transaksi online maupun jual beli online, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Rekening bersama Atau REKBER. Biasanya hal ini banyak ditemukan pada jual beli yang nominalnya tinggi (mahal). Seperti jual beli handphone, laptop, dan jenis elektronik lainnya.


Kenapa Kok Rekening Bersama ?

Rekber adalah suatu instansi yang berperan sebagai perantara dalam terjadinya transaksi online. Sebenarnya rekber itu cuma istilah saja. Diluar negeri istilah ini dikenal dengan nama ESCROW SERVICE. Jadi kalau dagang online keluar negeri, pakenya istilah ini. Di Indonesia, istilahnya adalah REKBER.

Dalam hal ini, rekber berperan sebagai pihak ketiga dalam arah pergerakan uang antara pembeli dan penjual. Berarti, arah pergerakan uang yang semula dari pembeli langsung ke penjual kini diperantarai oleh rekber, agar penjual tidak langsung menerima uang dari pembeli. Setelah produk diterima dan disetujui oleh si pembeli, maka rekber yang akan mengirimkan uangnya ke penjual.

Gimana,sobat seo sudah tahu kan?

Dan berikut bonus dari seo dulu untuk kamu,sobat setia seo dulu.

Website terpercaya untuk transaksi rekening bersama 

close